Tingkatkan Kualitas SDM, PDAM Delta Tirta Targetkan 12 Ribu Pelanggan di Tahun 2021

Direktur PDAM Delta Tirta Sidoarjo mengikuti workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bekerjasama Puskakom Surabaya.

Sidoarjo, liniindonesia.com – Upaya PDAM Delta Tirta, Sidoarjo meningkatkan layanan terus dilakukan setiap tahunnya. Salah satunya dengan penguatan kualitas SDM dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Hal ini seiring dengan terus meningkatnya target layanan PDAM dalam setiap tahun.

Dirut PDAM Delta Tirta, Sidoarjo Abdul Basit Lao mengatakan, pada tahun 2021 BUMD yang dia pimpin akan meningkatkan target cakupan sebesar 12 ribu pelanggan. Hal ini terjadi peningkatan cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya sebesar 9 ribu pelanggan.

“Kami akan terus berupaya bekerja lebih baik. Dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini, contohnya menambah cakupan dan meningkatkan produksi serta terus meningkatkan kualitas SDM,” tutur Abdul Basit Lao di sela di sela acara Workshop Peningkatan Kualitas Layanan Publik di Fave Hotel Sidoarjo, Senin (30/11).

Basit optimis, target tersebut akan mampu tercapai dengan berbagai potensi yang dimiliki Delta Tirta. Di antaranya ialah ketersediaan suplai air yang cukup dari SPAM Umbulan. “Setiap bulan kami harus menambah sedikitnya seribu pelanggan. Sampai saat ini total pelanggan PDAM Delta Tirta masih mencapai 148.758,” tandasnya.
Dalam peningkatan kualitas pelayanan tersebut, penguatan SDM disebutkan Basit menjadi hal yang utama. Karena itu, pihaknya bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi (Puskakom) Surabaya merancang format workshop yang secara periodik dilaksanakan.

Sementara itu, Direktur Puskakom Surabaya Suko Widodo menambahkan, peningkatan kualitas layanan publik memang harus dimulai dari manusianya. Karena itu, penguatan SDM menjadi penting dalam mencapai berbagai target peningkatan yang ke depan akan dicapai.

“Target itu harus dicapai kesungguhan dan inovasi yang terus dilakukan oleh petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi yang harus terus dikawal adalah bagaimana SDM ini melaksanakan tugas-tugasnya secara maksimal,” pungkas Suko Widodo. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *