Isu Reshuffle Semakin Menguat, Pos Mana yang akan Dirombak?

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers mengenai perkembangan vaksinasi COVID-19, Rabu (16/12/2020). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Kabinet)

Jakarta, liniindonesia.com – Isu Presiden Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet semakin kencang terdengar.

Politikus Partai Keadilan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengatakan berdasarkan informasi yang didengar dirinya ada enam posisi menteri yang akan dilakukan reshuffle.

Bacaan Lainnya

“Saya dengar ada enam posisi, akan masuk orang-orang muda yang menambah dinamisnya kabinet,” kata Faisol Riza saat dihubungi, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Selain di tingkat menteri, kata Faisol, Presiden Jokowi juga direncanakan akan menambah beberapa wakil menteri. 

“Beberapa wamen juga akan ada tambahan,” ucap Faisol Riza. 

Saat ini, terdapat dua posisi menteri kosong di jajaran Kabinet Indonesia Maju.  Kekosongan dua menteri tersebut, karena Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya Edhy Prabowo ditetapkan tersangka kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster. 

Kemudian, Menteri Sosial Juliari P Batubarata ditetapkan tersangka kasus dugaan suap bansos Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Kemudian, Menteri Sosial Juliari P Batubarata ditetapkan tersangka kasus dugaan suap bansos Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Desas-desus Makin Menguat

Dalam beberapa pekan terakhir, desas-desus akan adanya perombakan kabinet Indonesia Maju semakin menguat.

Salah satunya karena kekosongan dua kursi menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial telah berlangsung lebih dari dua pekan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *