Sah, KPU Tetapkan Muhdlor dan Subandi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Penetapan Paslon Terpilih Ahmad Muhdlor Ali - Subandi sebagai bupati dan wakil bupati Sidoarjo oleh KPUD Jumat 22/01/2021 (foto fajar)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Ahmad Muhdlor dan Subandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo terpilih. Jumat (22/01/2021) sore.
Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Sidoarjo sore tadi, KPU secara resmi telah melakukan penetapan pasangan calon terpilih. Ketua Komisioner KPU Sidoarjo Mukhamad Iskak saat memberikan keterangannya sore tadi bahwa proses penetepan calon bupati terpilih ini telah melewati sekian fase yang sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Hari ini resmi kita sudah melakukan penetepan pasangan calon terpilih, jadi kita sudah clear bahwa seluruh tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati telah selesai,” ujar Mukhamad Iskak.

Bacaan Lainnya

Mukhamad Iskak juga menambahkan bahwa besok KPU Sidoarjo akan melakukan usulan penetepan atau pengesahan pelantikan kepada pasangan calon bupati terpilih kepada DPRD yang kemudian akan diteruskan dan ditindaklanjuti oleh DPRD dan akan dilantik oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kabupaten Sidoarjo, pelantikan akan dilaksanakan selambat-selambatnya tanggal 17 Februari 2020. Hal tersebut sudah menjadi kewenangan pemerintah untuk melaksanakan dan menetapkan pelantikan bupati terpilih.

Dalam acara yang digelar sore tadi yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Muhdlor dan Subandi ditetapkan sebagai pemenang dalam ajang kontestati Pilkada dengan memperoleh total suara 387.766 atau 39.8% dari total suara sah.

Dikonfirmasi liniindonesia.com, Ahmad Muhdlor dan Subandi mengatakan bahwa dalam penetepan pada sore hari ini KPU dan Bawaslu Sidoarjo telah melakukan semua tahapan sesuai dengan prosedur. Ia juga menambahkan bahwa kedepan akan merajut komunikasi yang lebih baik lagi dengan seluruh elemen dan ketua partai yang ada di Sidoarjo.

“Kami berdua tujuannya adalah sedari dini memastikan apa yang kita janjikan lebih cepat tereksekusi. Nah hal ini sangat tidak mungkin ketika kami tidak menjalin komunikasi yang baik dengan legislatif terutama ketua fraksi dan ketua partai,” Ujar Gus Muhdlor. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *