Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong Mocaf ke Inggris

Logo Muhammadiyah (Dokumen Muhammadiyah)

Jakarta, liniindonesia.com – Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan mulai mengekspor 60 ton tepung singkong Mocaf ke Inggris setiap bulannya.

Pendiri Rumah Mocaf Riza Azyumaridha Azra mengatakan, ia sangat bersyukur perjuangan panjangnya bersama MPM tersebut, berhasil memberikan nafas baru bagi kesejahteraan petani singkong di tanah air.

Bacaan Lainnya

“Dulu tahun 2017, kita menjual Mocaf 50 kilo perbulan saja susahnya bukan main. Tapi Alhamdulillah berkat kegigihan, keistikamahan teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah di Banjarnegara, akhirnya kami bisa menjual minimal 30 ton per bulan,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Jumat (9/4/2021).

Ia menyampaikan, ekspor tepung olahan singkong juga menjadi harapan bagi Indonesia yang merupakan negara pengimpor tepung terigu terbesar di dunia. Ekspor 60 ton Mocaf ke Inggris setiap bulannya, menurut dia akan disimulasikan dengan pengiriman 10 ton tepung Mocaf terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, dirinya sangat mendukung agenda tersebut. Kata dia, ekspor Mocaf menjadi bentuk produktif dari Jihad Al Muwajahah atau perjuangan kultural Muhammadiyah. Yakni bentuk perjuangan yang bersifat menopang dan memberikan jawaban alternatif yang nyata.

“Karena kalau kita terus habis-habisan melawan, apalagi melawan yang begitu rupa, tentu kita tidak akan sukses. Seperti melawan jaringan Mafioso, maka sebaiknya kita berbuat sesuatu yang bersifat terobosan dan nyata,” ujar Ketua PP Muhammadiyah soal ekspor 60 ton tepung singkong Mocaf ke Inggris. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *