HIPMI Sidoarjo: Kami Berharap Saat Ramadhan hingga Hari Raya Harga Bahan Pokok Stabil

Muhammad Dian Felani Ketua BPC HIPMI Sidoarjo (Foto : Dokuman Pribadi)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Mengawali bulan Ramadan, BPC Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Sidoarjo berharap Pemkab Sidoarjo aktif memantau harga bahan pokok (bapok) di sejumlah pasar. Tujuannya untuk mengontrol harga bapok agar tidak melambung tinggi saat pelaksanaan puasa.

Ketua BPC HIPMI Sidoarjo Muhammad Dian Felani berharap  stabilnya harga bapok di pasar, masyarakat tidak khawatir apalgi dalam kondisi masih pandemi Covid 19. 

Bacaan Lainnya

“Diharapkan harga bapok juga terus terkendali hingga lebaran, supaya masyarakat tetap tenang dan khusuk menjalankan ibada puasa tanpa gelisah dengan meroketnya harga bapok” ungkap Dian Felani saat dikonfirmasi liniindonesia.com Rabu (14/04/2021).

Menurutnya, Pemkab Sidoarjo juga harus mencegah adanya tengkulak atau pedagang yang nekat menimbun bapok melalui operrasi pasar. Penimbunan mengakibatkan bapok langka dan berpengaruh pada harga.

“Pemkab harus mengantisipasi dan dicegah karena sangat merugikan masyarakat  jangan sampai pelaksanaan Ramadan dimanfaatkan untuk menaikkan harga bapok yang terlalu tinggi,”tegasnya.

Menurutnya, kondisi perekonomian di Sidoarjo harus ditingkatkan melalui sejumlah program. Terjangkaunya harga dan meningkatnya daya beli masyarakat juga jadi salah satu solusi. Sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Harga bapok terjangkau tanpa menyusahkan petani kan juga bisa dilakukan,” paparnya.

Oleh karena itu, Ia berharap momentum Ramadan ada kenaikan tingkat perekonomian masyarakat. Dengan menurunnya angka Covid-19 diharapkan ada peningkatan perekonomian yang signifikan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *