Tokoh GP Ansor Diangkat Jadi Komisaris Kimia Farma, Berikut Susunannya

Jakarta, liniindonesia.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat tokoh Gerakan Pemuda Ansor Rahmat Hidayat Pulungan menjadi komisaris utama PT Kimia Farma Tbk. Mengutip Antara, kamis (19/8), pengangkatan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar baru-baru ini. Sebagai informasi, Rahmat merupakan lulusan pendidikan Doktoral Manajemen SDM Universitas Negeri Jakarta serta pendidikan Magister Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Universitas Negeri Jakarta.

Dia pernah menjabat sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) (2017-2021), Komisaris PT Rekayasa Industri (2015-2017) dan Komisaris PT Berdikari (Persero) (2013-2015).

Bacaan Lainnya

di GP Ansor, ia pernah menjadi calon ketua umum pada Kongres XV GP Ansor yang digelar di Yogyakarta pada 2015 lalu. Namun, ia dikalahkan oleh Yaqut Cholil Qoumas .

Yaqut saat ini merupakan menteri agama. Selain mengangkat Rahmat, Erick melalui RUPSLB juga mengubah nomenklatur dan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat beberapa direksi baru. Pertama, Jasmine Kamiasti Karsono yang diangkat sebagai direktur portofolio dan pengembangan bisnis.

Kedua, Imam Fathorrahman menjadi direktur pemasaran dan komersial yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pengembangan bisnis.

Dengan perubahan itu, berikut susunan dan jabatan dewan komisaris dan direksi KAEF terbaru sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama : Abdul Kadir
Komisaris : Subandi Sardjoko
Komisaris : Dwi Ary Purnomo
Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan Komisaris Independen : Kamelia Faisal Komisaris Independen : Musthofa Fauzi

DIREKSI

Direktur Utama : Verdi Budidarmo
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Lina Sari Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono
Direktur Pemasaran dan Komersial : Imam Fathorrahman
Direktur Produksi dan Supply Chain : Andi Prazos Direktur Umum dan Human Capital : Dharma Syahputra

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *