De Rosa Menang Race Pertama di Mandalika

Jakarta, liniindonesia.com – Lombok Tengah: Rafaelle De Rosa menjadi yang tercepat pada Race I World Supersport 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), yang digelar pada Sabtu siang (20/11/2021).

Pebalap dengan bendera Orelac Racing VerdNatura Kawasaki ini berhasil mengatasi persaingan sengit di lintasan dengan Dominique Aegerter dari pabrikan Ten Kate Racing Yamaha dengan selisih waktu 0.105 detik. Posisi ketiga diraih Federico Caricasulo dari VFT Racing.

Bacaan Lainnya

Posisi 6 besar lainnya ditempati Jules Cluzel dari GMT94 Yamaha di urutan 4, Manuel Gonzalez dari Yamaha ParkinGO Team di posisi ke 5 dan Steven Odendaal dari WorldSSP Yamaha Team di urutan ke 6.

Pelaksanaan balapan berlangsung seru karena sejak awal balapan diwarnai dengan turunnya hujan. Meski tidak lebat, namun cukup mengganggu para pebalap.

Bahkan hujan yang terjadi di awal balapan menyebabkan beberapa riders harus kembali ke Pit untuk mengganti ban dari Soft ke Hard. Namun seketika hujan kembali reda sehingga beberapa pebalap dan timnya harus mencari cara untuk menyelesaikan balapan.

Nasib apes justru dialami pebalap World Supersport asal Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menargetkan diri finish di 10 besar justru gagal menyelesaikan balapan. Motor berkapasitas 600 CC yang ditungganginya mengalami gangguan teknis setelah beberapa lap sebelumnya melakukan pergantian ban akibat hujan.

Galang masih harus mencoba pada race kedua yang akan berlangsung pada Minggu siang (21/11/2021). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *