Ratusan Sopir Ambulance di Jember Dapat Pelatihan, Bupati Hendy: Mereka Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Jember, Lini Indonesia – Sebanyak 87 sopir lama dan 152 sopir baru ambulance desa yang telah lulus seleksi mendapatkan materi mengenai tata laksana pengemudi ambulance desa dari Kepolisian Resor Jember, berlangsung di Aula PB. Soedirman Kantor Pemkab Jember, Rabu (05/01/2022).

Seleksi dilakukan oleh Dinas Kesehatan pada 24 Desember 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Beberapa materi yang diberikan kali ini kepada para sopir ambuldes di antaranya tata laksana mengemudikan ambuldes, kedua materi sistem rujukan yang harus dipatuhi oleh seluruh sopir ambulance, dan ketiga materi bantuan hidup dasar.

Pelatihan kecakapan mengemudikan ambulance ini sangat penting bagi para sopir selama menjalankan tugasnya mengantarkan pasien.

“Mereka lah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat, makanya mereka semua diberikan pelatihan ini supaya cakap dalam mengemudikan ambulance,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Selain itu, tidak kalah penting menurut Bupati Hendy adalah bagaimana melayani warga Kabupaten Jember dengan ramah, tulus sepenuh hati.

Mereka para sopir ambuldes harus mempunyai kepedulian tinggi, siap sedia melayani warga di desa kapanpun.

“Mereka berada dari desa, dengan medan jalan yang sangat beragam, tentunya harus didasari dengan keikhlasan untuk menolong,” sambung Hendy.

Sementara untuk kesejahteraan, semuanya sudah diatur sesuai regulasi yang berlaku. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *