Kementerian ESDM Pastikan Kesiapan Pasokan Listrik Jelang MotoGP Mandalika

Ilustrasi. Jelang MotoGP Mandalika 2022. foto:istimewa

Jakarta, Lini Indonesia – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan kebutuhan listrik tercukupi dan andal untuk MotoGP 2022 yang akan segera digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kementerian ESDM berkoordinasi dengan PT PLN (Persero) memastikan agar tidak terjadi biarpet dalam event olahraga internasional yang akan dimulai dengan kegiatan pre-season tanggal 11-13 Februari 2022 dan season MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022 tersebut.

Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman Hutajulu mengharap PLN agar lebih intensif berkoordinasi dengan PT Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC) selaku penyelenggara, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan instansi lainnya untuk memastikan suplai listrik pada seluruh kawasan Mandalika dilayani dengan andal.

Bacaan Lainnya

“PLN juga agar memastikan kelayakan seluruh instalasi listrik sebelum dioperasikan,” ujar Jisman, dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Jumat (11/02/2022).

Sebelumnya, untuk memastikan kesiapan pasokan dan keandalan listrik dalam penyelenggaraan MotoGP, Jisman telah melakukan kunjungan lapangan ke Mandalika pada tanggal 2-4 Februari 2022.

“Salah satu hal yang menentukan kesuksesan suatu event, baik nasional maupun internasional dapat berjalan baik adalah listrik. Untuk itu, kami harus memastikan kesiapan instalasi listrik MotoGP sudah siap,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *