Terima Bantuan dari Mensos, Bupati Kediri Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Nensos Risma Serahkan Bantuan di Kediri (foto Humas)

Kediri, Lini Indonesia – Bagi Menteri Sosial Tri Rismaharini, setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dari negara. Tidak terkecuali warga negara yang sedang menghadapi masalah sosial.Mensos mengutip amanat UUD 1945 Pasal 34 yang menyatakan “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”.

Lalu pada Pasal 27 Ayat (2) menyatakan “Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”.

Bacaan Lainnya

Itulah alasan Mensos berkeliling pelosok tanah air. Mensos bahkan pernah ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menemui penerima manfaat dimana perjalanannya saja memakan waktu 4 hari. Dengan alasan sama, hari ini Mensos datang ke Kabupaten Kediri (13/02).

“Jadi konstitusi sudah mengamanatkan agar semua warga negara mendapatkan pelayanan dari negara.

Mereka bisa fakir miskin, anak terlantar, ataupun penyandang disabilitas, ” kata Mensos di Pendopo Kabupaten Kediri.Didampingi Bupati Kediri Hanindhito Hermawan Pramana, Mensos menyerahkan bantuan ATENSI secara simbolis kepada 32 penyandang disabilitas, 5 anak berhadapan dengan hukum (ABH/korban) dan 5 orang korban penyalahgunaan (KP) Napza.

Kepada penerima manfaat, Mensos memberikan motivasi agar terus bersemangat. “Tuhan memberikan kelebihan dan kekurangan untuk setiap manusia. Kepada anak-anakku kalian jangan minder, tidak usah berkecil hati,” katanya.

Namun demikian, Mensos berpesan kepada penerima manfaat dari ABH dan KP Napza untuk waspada dan mawas diri agar tidak terjebak dengan permasalahan sama di masa lalu.

Kepada Bupati Kediri, Mensos meminta agar dilakukan pemantauan terhadap progres bantuan yang telah diberikan.

“Mohon pantauannya Pak Bupati. Barangkali di tengah jalan dibutuhkan tambahan bantuan atau dukungan silakan disampaikan,” kata Mensos.Dalam kesempatan sama, Bupati Hanindhito menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan bantuan dari Mensos.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Ibu. Kehadiran Ibu saja lebih dari cukup. Apalagi diberikan bantuan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *