Uniknya Patung Speed Presiden Jokowi yang Akan Dipajang di Sirkuit Mandalika

Foto Instagram Nyoman_nuarta

Lombok, Lini Indonesia – Patung dengan nama “Speed” yang menggambarkan sosok Presiden Joko Widodo yang sedang menaiki sepeda motor akan menjadi ikon baru di Sirkuit Mandalika. Patung karya Nyoman Nuarta tersebut akan dipasang di pintu masuk Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selama pembuatan Nyoman Nuarta selalu membagikan prosesnya melalui akun instagram miliknya. Terlihat patung tersebut berbentuk sebuah motor Kawasaki W175 custom yang dinaiki Presiden Jokowi. Patung Presiden Jokowi itu menggunakan helm dan jaket bertuliskan G20. Motor itu dibuat seperti sedang melesat cepat. Patung yang diberi warna hijau kebiruan bercampur hitam tersebut diketahui memiliki berat mencapai 3 ton.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari detik.com, patung tersebut diberi nama “Speed” lantaran hal itu menggambarkan Presiden Jokowi yang suka mengendarai motor serta kecepatan Presiden Jokowi dalam bekerja.

“Maka dari itu saya terjemahkan beliau suka naik motor dengan kecepatannya. Jadi patung ini sebagai apresiasi saya kepada beliau. Ini juga kaitannya dengan akselerasi beliau dalam bekerja seperti naik motor, cepat,” jelas Nyoman Nuarta

Patung tersebut dibuat dengan menggunakan material anti karat. Bahan yang digunakan yaitu stainless steel yang anti karat, tembaga, dan kuningan. Bahan tersebut dipilih karena patung tersebut nantinya akan diletakkan didekat laut dimana kondisi tersebut mudah membuat karatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *