Permudah Adminitrasi Sekolah, Tim Abdimas UMSIDA Buat Aplikasi E – Surat Berbasis Web di SMK Muhammadiyah Taman

Tim Abdimas UMSIDA Buat Aplikasi E - Surat, Berbasis Web di SMK Muhammadiyah Taman

Sidoarjo, Lini Indonesia – Tim Abdimas UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) melakukan pengabdian masyarakat di SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo.

Permasalahan yang dialami mitra dan kebanyakan sekolah –sekolah secara umum adalah tentang dokumentasi surat.

Bacaan Lainnya

Dokumentasi surat yang digunakan oleh staf tata usaha masih dilakukan secara manual. Surat masuk dan surat keluar masih disimpan di loker-loker surat oleh staf tata usaha.

“Jadi Sekolah Mitra dalam hal Ini SMK Muhammadiyah 1 Taman masih mengunakan sistem manual dalam mengarsipkan surat menyurat” ujar ketua Tim Abdimas UMSIDA Suhendro Busono dalam keterangan tertulisnya Kamis (24/03/2022).

Tidak adanya digitalisasi surat akan menyulitkan staf tata usaha dalam pencarian surat yang diinginkan jika sewaktu-waktu surat dibutuhkan untuk proses akreditasi sekolah.

“Digitalisasi surat di era sekarang penting, terlebih untuk kepentingan Akreditasi sekolah” paparnya.

Adanya permasalahan tersebut mendorong tim abdimas UMSiDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) membuat digitilisasi surat (E-Surat). Surat masuk dan surat keluar akan disimpan di server database sekolah.

Digitalisasi Surat sangat membantu bagi staf TU untuk menyimpan dan mencari surat masuk dan surat keluar secara cepat dan terorganisir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *