Timnas Belanda Hajar Denmark 4-2

Jakarta, Lini Indonesia – Drama 6 gol tercipta saat Timnas Belanda menghajar Timnas Denmark 4-2 dalam pertandingan persahabatan di Johan Cruyff Arena, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Belanda unggul lewat gol Steven Bergwijn di menit 16, kemudian dibalas oleh Denmark lewat gol Jannik Vestergaard. Belanda lalu memimpin 3-1 di babak pertama berkat gol Nathan Ake menit 29 dan penalti Memphis Depay menit 38. 

Bacaan Lainnya

Denmark mencoba mengejar lewat gol Christian Eriksen menit 48, tapi Bergwijn kembali membobol gawang Kasper Schmeichel di menit 71 untuk menegaskan kemenangan Belanda.

Laga ini sejatinya menjadi ajang comeback bagi gelandang Denmark, Christian Eriksen. Sebagaimana diketahui, terakhir kali Eriksen membela Timnas Denmark adalah pada pertandingan kontra Finlandia di Piala Eropa 2020 yang berlangsung Juni 2021 lalu. Saat itu Eriksen sempat kolaps karena mengalami masalah jantung.

Banyak yang berspekulasi bahwa karier Eriksen sebagai pesepak bola telah berakhir karena kondisi kesehatannya begitu mengkhawatirkan. Namun, pada pertandingan melawan Belanda ini, Eriksen justru menyumbang satu gol untuk Tim Dinamit.

Namun, gol Eriksen itu tidak cukup untuk menghindarkan Denmark dari kekalahan. Oranje terlalu perkasa bagi mereka.

Bermain di depan publik sendiri, Belanda mampu tampil lebih dominan. Memphis Depay dan kawan-kawan terlihat nyaman untuk menguasai bola, lewat permainan umpan pendek yang cepat.

Tak hanya mendominasi, serangan yang dibangun pun sangat efektif. Kreatifitas di lini tengah, serta respons cepat yang ditunjukkan para penggawa mampu membuat Denmark kerepotan pada awal babak.

Permainan menyerang itu pun mampu membuahkan hasil. Steven Bergwijn membuat tim tuan rumah unggul cepat, tepatnya pada menit ke-16 lewat umpan Daley Blind.

Kendati di bawah tekanan, Denmark bukan tanpa perlawanan. Tim racikan Kasper Hjulmand juga menakutkan saat melancarkan serangan balik. Gol penyeimbang tercipta cukup cepat, lewat aksi Jannik Vestergaard menit ke-20.

Skor 1-1 membuat duel semakin seru. Jual beli serangan tercipta yang memanjakan banyak pasang mata penikmat sepak bola. Namun, dominasi Belanda sulit untuk diputuskan.

Pada menit ke-37, Oranje kembali unggul. Keunggulan itu tercipta lewat tendangan penalti Memphis Depay. Skor 3-1 pun menjadi penutup jeda turun minum.

Pada babak kedua, seisi stadion bertepuk tangan. Bukan menyambut sebuah gol, namun karena Christian Eriksen yang kembali merumput bersama Timnas Denmark. Hadirnya Eriksen langsung memberikan dampak baik bagi tim tamu.

Eriksen yang baru masuk menit ke-46, ternyata tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pemain Brentford itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47, sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Kedudukan itu pun membuat Denmark memiliki harapan untuk come back. Sayangnya, Bergwijn kembali menghukum mereka usai memanfaatkan umpan Frenkie de Jong menit ke-71.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *