Kemenag Luncurkan Program Jutaan Produk Bersertifikat Halal

Jakarta, Lini Indonesia – Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal pada Tahun 2022.

Peluncuran ini ditandai dengan kick off Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Bacaan Lainnya

“Akselerasi sertifikasi halal untuk 10 juta produk halal ini merupakan terobosan penting dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sebagimana dikutip rri.co.id, Senin (28/3/2022).

Yaqut berharap sertifikasi halal yang dilakukan secara masif menjadi pemantik geliat UMK untuk kembali bangkit setelah dua tahun lebih terdampak pandemi Covid-19.

Dia mengingatkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bahwa target 10 juta produk bersertifikat halal adalah tantangan besar karena capaian tinggi bagi sertifikasi halal yang ada selama ini.

“Target 10 juta produk halal ini bukanlah target yang mudah diraih. Untuk mencapai target ini, dibutuhkan kerja-kerja yang luar biasa dan kolaboratif. Kita harus melakukan akselerasi transformasi layanan jaminan produk halal dan menjalin sinergi dengan banyak pihak,” tegasnya.

Politikus PKB itu pun mengajak semua pihak bersama-sama memberikan fasilitasi pembiayaan sertifikasi halal untuk para pelaku UMK di Indonesia. Pihak-pihak tersebut ialah kementerian, lembaga negara, pemerintah daerah, perbankan, dan instansi swasta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *