Marcus Akan Jalani Operasi Ankle, The Minions Harus Absen di Dua Turnamen

Jakarta, Lini Indonesia – Pasangan ganda putra andalan Indonesia dan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan absen di dua turnamen, Korea Open 2022 (5-10 April) gelar di Kota Suncheon dan Kejuaraan Asia 2022 (26 April – 1 Mei) di Manila, Filipina.

Pembatalan keikutsertaan di dua turnamen tersebut disebabkan karena Marcus yang harus menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

Bacaan Lainnya

Operasi tersebut harus segera dilakukan lantaran menimbulkan rasa sakit dan mengganggu penampilan Marcus di lapangan.

“Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari laman resmi PBSI.

“Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Keharusan untuk segera menjalani operasi itu menyebabkan The Minions harus absen di dua turnamen, Korea Open dan Kejuaraan Asia. Rionny pun berharap operasi dapat berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat serta maksimal agar bisa kembali berlaga.

“Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

“Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami,” ujar Rionny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *