Gajah Mada Street Night Sidoarjo Tempo Doeloe Akan Digelar 9 April

Sidoarjo, Lini Indonesia – Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Jalan Raya Gajah Mada Sidoarjo akan ditutup menyusul digelarnya Gajah Mada Street Night Sidoarjo Tempo Doeloe pada 9 April Sabtu pekan depan, Minggu pertama bulan ramadhan. Penutupan dilakukan mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan acara selesai. Festival ini bakal mendongkrak ekonomi kerakyatan dan jadi berkah ramadhan bagi warga Sidoarjo.

Perhelatan yang baru pertamakali diadakan oleh Pemkab Sidoarjo itu diprediksi bakal ramai sekali pengunjung, dari yang muda-mudi hingga yang tua. Semua bakal tumpek blek jadi satu memadati jalanan di pusat kota delta yang dulu pernah menjadi pusat pemerintahan kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Festival yang bakal diikuti ratusan pedagang kecil dan UMKM itu akan meningkatkan perekonomian kerakyatan warga Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) berharap dengan adanya kegiatan yang Ia gagas tersebut akan membantu perekonomian warga Sidoarjo. Khususnya pada momen selama ramadhan nanti.

“Semoga dengan digelarnya Gajah Mada Street Night Sidoarjo Tempo Doeloe ini akan membantu para pedagang kecil dan UMKM untuk menambah pendapatannya, khususnya selama bulan ramadhan ini,” ujar Gus Muhdlor. Rabu, (6/4/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

Bagi para pengendara diminta kesadarannya karena, akan ada kemacetan imbas ditutupnya jalan yang mengarah ke Gajah Mada. Pemkab Sidoarjo akan mengerahkan petugas dari Dishub dan Satpol PP dan akan dibantu dari pihak kepolisian untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

“Mohon maaf bagi para pengendara nantinya akan ada kemacetan, karena jalan yang mengarah ke Gajah Mada ditutup. Semoga kegiatan nanti berjalan lancar,” katanya.

Gajah Mada Street Night dibuka sejak sore, ada Pasar Rakyat yang bisa jadi tempat ngabuburit dengan suasana tempo doeloe dan dijamin berbeda dengan tempat lainnya. Para pengunjung bisa menikmati kue khas tempo doeloe di kampung Kauman. Es kolak Srikaya yang rasanya manis dan hanya ada diwaktu ramadhan saja. Lokasinya dekat masjid Jami’ Al Abror Kauman.

Bermacam-macam jajanan pasar bisa dipilih pengunjung. Jajanan tempo doeloe seperti kelanting, putu mayang, telur gulung dan bermacam jenis jajanan lainnya bakal dijumpai disepanjang jalan Gajah Mada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *