Sempat Tertinggal, AS Roma Menang Tipis 2-1 atas Salernitana

Jakarta, Lini Indonesia – AS Roma sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat menjamu tim promosi, Salernitana dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Pasukan Jose Mourinho tertinggal terlebih dahulu dan kesulitan hampir sepanjang laga. Roma beruntung bisa mewujudkan come back dengan mencetak dua gol pada 10 menit akhir.

Bacaan Lainnya

Gol Salernitana di laga ini dicetak oleh Ivan Radovanovic di babak pertama (22′). Roma baru bisa membalas melalui Carles Perez (81′) dan Chris Smalling (85′).

Kemenangan ini membuat Roma tetap di posisi lima klasemen sementara Serie A dengan 57 poin dari 32 laga, tertinggal lima angka saja dari Juventus di posisi empat. Sedangkan Salernitana ada di posisi juru kunci dengan 16 poin dari 30 laga.

Roma tampil menyerang sejak awal laga, pada menit kedua Felix Ohene-Gyan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Salernitana.

Sementara pada menit kelima sundulan Chris Smalling masih belum berhasil membawa Roma unggul, setelah melebar ke sisi kiri gawang. Salernitana mendapatkan peluang pertama pada menit ke-12 melalui Ederson, tetapi tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper tim tuan rumah.

Roma kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-20 melalui Henrikh Mkhitaryan, namun tendanganya masih melebar dari sasaran. Asik nyerang membuat Roma melupakan pertahan, Salernitana pun berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui tendangan Ivan Radovanovic.

Tertinggal gol membuat Roma tampil lebih menyerang, tetapi usaha mereka masih belum berhasil menembus pertahan Salernitana. Sementara pada menit ke-44 tendangan kaki kanan Sergio Oliveira masih belum berhasil menyamakan kedudukan dan membuat babak pertama Roma tertinggal 0-1 dari Salernitana.

Di babak kedua, tekanan kian gencar dilancarkan Roma, namun tak semuanya bisa menjadi peluang berarti. Dua kali upaya Nicolo Zaniolo di 15 menit awal digagallkan barisan belakang Salernitana.

Menit ke-61, crossing Rick Karsdorp dari sisi kiri berhasil disambut Felix Afena-Gyan di kotak penalti, namun sundulannya melebar ke sisi kanan gawang. Dua menit kemudian, sepakan mendatar Zaniolo kembali gagal, kali ini ditepis Luigi Sepe.

Salernitana hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-73. Grigoris Kastanos tinggal berhadapan dengan Rui Patricio usai menerima umpan terobosan Ederson, namun tembakannya berhasil diblok kiper Portugal tersebut.

Serangan Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Menerima umpan Mkhitaryan, Carles Perez melepaskan tembakan melengkung yang bersarang telak di sudut kiri gawang Salernitana. Luigi Sepe terpaku tanpa memberikan perlawanan berarti.

Roma akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-85. Berawal dari pelanggaran Ederson terhadap Mkhitaryan, Jordan Veretout maju sebagai eksekutor.

Umpan gelandang asal Prancis itu coba disundul Tammy Abraham, namun gagal. Bola akhirya sampai di kaki Chris Smalling, dan sontekannya berhasil menggetarkan gawang Salernitana. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *