Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Polri Amankan 10 Orang

Jakarta, Lini Indonesia – Polri telah mengamankan 10 orang diduga terlibat dalam pengeroyokan Dosen Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial Ade Armando, saat demo mahasiswa di depan gedung DPR RI, Senin (11/4) kemarin.

Sepuluh orang tersebut kini masih dalam pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

“Belum bisa dipastikan yang diamankan itu pelaku atau yang melerai, sejauh ini ada 10 orang yang diamankan. Polri masih melakukan pendalaman,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (12/4/2022).

Ramadhan mengatakan, 10 orang tersebut masih diperiksa insentif terkait insiden pengeroyokan tersebut. Sebab, terdapat sejumlah mahasiswa yang juga membantu mengamankan Ade Armando dari amukan massa.

“Seperti yang kami sampaikan kemarin Polda Metro Jaya telah mengamankan beberapa orang, kita memiliki waktu 1 x 24 jam untuk memeriksa orang tersebut,” jelasnya.

Soal kondisi Ade Armando, Polri menyebut kondisinya masih dalam perawatan di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

“yang bersangkutan masih dalam perawatan tim dokter,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, demo mahasiswa 11 April diwarnai aksi tak terpuji dalam sekelompok orang yang menyerang Ade Armando. Dosen UI itu dikeroyok hingga babak belur, bahkan dilucuti pakaiannya.

Beruntung polisi langsung sigap mengamankan Ade Armando dari amukan massa.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *