Labfor Polda Jatim Sebut Titik Awal Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Dari Lantai 10

Labfor Polda Jatim Sebut Titik Awal Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Dari Lantai 10

Surabaya, Lini Indonesia – Tim Laboratorium Mabes Polri Polda Jatim telah menyelesaikan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Tunjungan Plaza 5, Surabaya. hasil kebakaran berasal dari lantai 10.

Hal tersebut Kabid Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya Kombes Pol Sodiq Pratomo, di Mapolda Jatim.

Menurut Kombes Sodiq hasil itu didapat setelah melakukan olah TKP kebakaran Tunjungan Plaza 5 selama tujuh jam yakni dari jam 08.00 sampai 15.00. 

“Ada empat tempat yang terbakar yakni lantai 4, lantai 5, lantai 10 dan lantai 11. Kemudian kita telusuri dan kita menemukan awal api kebakaran berasal dari lantai 10,” kata Kombes Sodiq di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (14/4/2022 ).

Dari hasil olah TKP ada beberapa barang bukti yang ditemukan oleh petugas. Di antaranya abu kebakaran, kabel listrik dan bekas lampu. 

Dugaan awal sementara akibat korsleting listrik. Hanya saja, ia belum bisa memastikan itu merupakan penyebab utama atau bukan karena masih akan dilakukan uji pemeriksaan.

“Saya belum bisa simpulkan sekarang, masih kita sinkronkan setelah barang bukti itu kita periksa secara lab. Karena namanya korslet listrik itu bisa jadi penyebab tapi juga bisa jadi akibat,” katanya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *