Tim Abdimas UMSIDA Damping Pengelolaan Manajamen Pada UMKM Tanggulangin

Tim Abdimas UMSIDA Damping Pengelolaan Manajamen Pada UMKM Tanggulangin

Sidoarjo, Lini Indonesia – Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bekontribusi untuk masyarakat atau melakukan pengabdian pada masyarakat atau melakukan pengabdian pada masyarakat.

Kontribusi yang dilakukan adalah pendampingan peningkatan UMKM yang terdampak COVID-19 melalui perbaikan pengelolaan Manajemen Keuangan dan Pemasaran Desa Kalitengah Tanggulangi Sidoarjo.

Bacaan Lainnya


Pendampingan bertujuan membantu peningkatan pendapatan UMKM yang terdampak COVID-19 melalui perbaikan pengelolaan manajemen keuangan dan pemasaran terutama pada pengusaha produksi pembuat perangkap tikus.

Dengan berkembangnya wabah corona berdampak di beberapa sektor, terutama sektor perekonomian dan industri. Tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar.


UD. Nusantani pengusaha produksi perangkap tikus merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan merupakan Desa Mitra Prioritas Wilayah Sidoarjo.

Perusahaan tersebut sudah berjalan ±7 tahun dengan mengandalkan tenaga manusia dan masih dikerjakan sendiri oleh pemilik dibantu beberapa orang tenaga kerja. Peningkatan hasil produksi sulit dilakukan, karena keterbatasan Modal, SDM, Teknologi, dan Pemasaran.

System produksi masih mengandalkan tenaga manusia dengan teknologi tradisional. Pengelolahaan keuangan terutama pengalokasian biaya, dan sistem pemasaran masih belum maksimal. Peningkatan hasil produksi sulit dilakukan, karena keterbatasan Modal, SDM, Teknologi, dan Pemasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *