Bantai Villareal 2-0, Liverpool Diatas Angin Kantongi Tiket Final Liga Champions

Jakarta, Lini Indonesia – Liverpool berhasil melangkahkan satu kakinya ke Final Liga Champions 2021-2022 usai mengalahkan Villareal dengan skor meyakinkan 2-0 pada leg pertama babak semifinal di Anfield Stadium, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Tampil dominan di babak pertama, Liverpool masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Villareal. Skor kaca mata mengantarkan kedua tim ke ruang ganti.

Bacaan Lainnya

Setelah turun minum, Liverpool menggila dan akhirnya berhasil meruntuhkan pertahanan kokoh Villarreal melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53. 

Dua menit berselang, suporter tuan rumah kembali bergemuruh, dengan Sadio Mane berhasil memperdaya kiper lawan seusai menyambut umpan terobosan Mohamed Salah di dalam kotak penalti untuk sekaligus membungkus kemenangan 2-0 atas Villareal.

Kemenangan ini membuat peluang Liverpool untuk lolos ke final sangat besar. Liverpool hanya butuh minimal hasil seri atau bahkan kalah tidak lebih dari satu gol saat gantian menyambangi Villarreal di leg kedua, sepekan lagi. 

Di sisi lain, si Kapal Selam Kuning dihadapkan dengan misi yang sangat berat. Mereka mesti menang dengan selisih tiga gol untuk bisa menyingkirkan Liverpool dan maju ke partai puncak Liga Champions.

Tampil di depan ribuan pendukungnya dan berstatus sebagai tim unggulan, Liverpool tampil dominan sepanjang laga. Pada menit-menit awal babak pertama, Liverpool memegang kendali permainan. 

Mereka menguasai bola dengan nyaman sembari mencoba mencari celah di lini pertahanan Villarreal, yang bermain sangat dalam dan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik.

Tujuh menit laga berjalan, The Reds mendapatkan peluang mencetak gol lewat Sadio Mane di mulut gawang The Yelow Submarine setelah sundulan Ibrahima Konate mengirimkan bola padanya. Namun, kontrol bola dari pemain asal Senegal itu terlalu jauh sehingga langsung dibuang oleh Pau Torres.

Empat menit kemudian, Mane kembali memperoleh kesempatan matang. Sayangnya, dia berlari terlalu cepat untuk menyambut crossing cantik Mohamed Salah sehingga sundulannya tidak sempurna dan melebar di sisi kanan gawang.

Tak lama berselang, gantian Luis Diaz yang mengancam gawang Villarreal. Setelah melakukan aksi individu, dia mendapatkan ruang untuk menembak dari luar kotak penalti namun bola yang dilesatkannya mengarah tepat ke pelukan Geronimo Rulli.

Setengah jam pertandingan berlangsung, Diaz mengulangi pergerakannya yang menusuk dari sisi kanan pertahanan The Yellow Submarine. Beruntung bagi tim tamu, Rulli tampil sangat apik dengan menepis tendangan melengkung yang dilesatkan mantan pemain FC Porto itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *