Menang Atas Newcastle, Liverpool Puncak Klasmen, Geser Manchester City

Jakarta, Lini Indonesia – Liverpool berhasil mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 usai berhasil menundukkan Newcastle United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di St. Jame’s Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Tampil dominan, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan kali ini lewat aksi Naby Keita di menit ke-19. Meski begitu, satu gol tersebut sudah cukup bagi Liverpool untuk mengamankan poin penuh.

Bacaan Lainnya

Kemenangan 1-0 ini memastikan The Reds bergerak ke puncak Liga Primer Inggris, dengan koleksi 82 poin dari 34 pertandingan.

Meski begitu, Manchester City di peringkat kedua baru akan bermain menghadapi Leeds United beberapa jam setelah partai antara Newcastle Vs Liverpool, dan bisa kembali menyalip The Reds jika mereka meraih kemenangan.

Liverpool mencadangkan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold di laga ini. Tanpa Salah, Liverpool mengandalkan Diogo Jota, Luis Diaz, dan Sadio Mane di lini serang.

Begitu wasit meniup peluit tanda laga sudah dimulai, skuad Newcastle sebagai tuan rumah langsung tancap gas menciptakan serangan ke lini pertahanan The Reds. Emil Krafth mampu menerobos ke daerah Liverpool, namun umpannya ke Shelvey dapat dipotong oleh Van Dijk.

Hingga menit ke-15, kedua tim masih berusaha mengembangkan permainanannya. Tempo permainan sedikit agak melambat dari masing-masing tim. Namun, Liverpool terlihat lebih banyak menguasai si kulit bundar.

Kerja keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil. The Reds mampu merubah papan skor dengan gol yang dicetak melalui kaki Naby Keita di menit ke-19. Dia berhasil menggocek penjaga gawang Dubravka usai mendapatkan umpan dari Diogo Jota, Keita pun langsung mencocor bola tanpa ampun.

The Magpies tidak ingin diam begitu saja. Pasukan Eddie Howe itu langsung merespon gol tersebut dengan serangan ke lini pertahanan The Reds. Namun, pertahanan pasukan Jurgen Klopp nampaknya masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Menit ke-34, The Reds melakukan serangan balik yang begitu cepat dan langsung menembus pertahanan The Magpies, namun masih bisa dipatahkan oleh Dubravka. Newcastle langsung membalasnya dan sempat mencetak gol, namun gol itu dianulir lantaran offside.

Jelang babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa merubah skor. Keunggulan Liverpool pun bertahan hingga wasit menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Liverpool menegaskan dominasinya terhadap sang tuan rumah di babak kedua. Tetapi, mereka kesulitan memanfaatkan peluang-peluang yang tercipta.

Contohnya pada menit ke-59. James Milner mengirimkan umpan kepada Diogo Jota yang berhasil dipotong Dubravka. Bola kemudian dipungut Andrew Robertson, yang kemudian melepaskan tembakan menggantung. Sayang masih terjangkau oleh sang kiper.

Sadio Mane melewatkan peluang emas empat menit berselang. Umpan dari Joe Gomez hanya perlu dibelokkan pemain asal Senegal itu ke gawang. Namun sepakannya justru membuat bola melebar dari sasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *