Menantu Gadaikan BPKB Untuk Biaya Lahiran, Ibu Mertua Seret ke Meja Hijau

Menantu Gadaikan BPKB Untuk Biaya Lahiran, Ibu Mertua Seret ke Meja Hijau

Sidoarjo, Lini Indonesia – Gara-gara gadaikan BPKB milik ibu mertua untuk biaya persalinan atau lahiran cucunya, ibu mertua di Sidoarjo seret menantunya ke meja hijau.

Diketahui terdakwa bernama Kinanti Viola Rosa (21) warga Kecamatan Sidoarjo yang dilaporkan oleh Supami mertuanya sendiri ke jalur hukum karena telah menggadaikan BPKB motor milik mertuanya.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda pemeriksaan saksi yang digelar di Pengadilan Negeri Sidoarjo pada Senin (23/5) sore tadi, menghadirkan saksi bernama Melati Siberika yang tidak lain adalah kakak kandung dari Terdakwa Kinanti.

Dihadapan Majelis Hakim, Melati mengatakan bahwa adiknya selaku terdakwa sering bercerita kepadanya jika suami Terdakwa bernama M. Yuda Irawanto jarang memberi nafkah kepada adiknya.

“Saat kejadian itu saya mendengar sendiri bahwa BPKB itu diberikan suaminya ke adik saya langsung, yang mulia,” ujar Melati.

Selain itu, Kinanti yang didakwa atas pasal 367 ayat 2 terkait pencurian dan pengelapan tersebut mengaku bahwa dirinya secara sadar memang mengakui bahwa ia menggadaikan BPKB tersebut untuk keperluan persalinan.

Dikatakan Kinanti bahwa BPKB tersebut adalah milik suaminya dan bukan milik mertuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *