Hashtag #gaysidoarjo Trending Topik, Ketua Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Jangan Tutup Mata, Seluruh Kader Waspada LGBT

Sidoarjo, Lini Indonesia – Miris, hashtag #gaysidoarjo di media sosial twitter menjadi trending topik. Belum jelas siapa yang memantik pertama kali, namun hastag tersebut membuat heboh dan memantik pro kontra dari warganet.

Hashtag #gaysidoarjo tersebut trending sejak Sabtu (18/6) pagi hingga berita ini ditulis pukul 11.30 WIB. Fenomena ini membuat miris berbagai pihak, salah satunya Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Adit Hananta Utama.

Bacaan Lainnya

“Kami benar-benar sangat prihatin. Sidoarjo kita kenal sebagai daerah yang kultur masyarakatnya sangat religius namun fenomena LGBT (Lebian, Gay, Biseksual dan Transgender) masih terjadi bahkan semakin terang-terangan di media sosial,” ujar Adit.

Adit menegaskan, selain dilarang oleh agama, praktik LGBT ini juga tindakan yang sangat tidak manusiawi. Sebab, fitrahnya manusia diciptakan adalah berpasang-pasangan. Laki-laki berpasangan dengan perempuan untuk menghasilkan keturunan.

“Jika fitrah ini terus dilanggar, akibatnya adalah manusia tidak memiliki keturunan dan akan menganggu siklus kehidupan manusia. Maka jangan atas nama HAM kemudian membela LGBT,” tegas Adit.

Terkait fenomena ini, Adit berharap pemerintah tidak tutup mata. Sehingga ruang bagi berkembangnya LGBT ini tidak semakin meluas di Sidoarjo. “Kami yakin, permasalahan orientasi seksual yang tidak sesuai dengan fitrah manusia itu dapat disembuhkan. Maka, jika ingin membela hak para LGBT itu, caranya bukan dengan membela tindakannya tetapi memberikan pelayanan kesehatan agar mereka dapat kembali pada fitrahnya,” ujar Adit.

“Kami juga meminta seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di Sidoarjo untuk senantiasa waspada. Menjadilah kader yang peka terhadap kondisi sosial di sekitarnya,” sambung Adit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *