Viral Video Aksi Bidan Joged Tik Tok Nuggu Ketuban Pecah, Ini Respon IBI

Jakarta, Lini Indonesia –  Viral aksi tiga bidan di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berulah dengan joget TikTok di depan ibu melahirkan. Aksi mereka pun kini menjadi perhatian publik hingga mendapat teguran Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Ketua IBI Kota Palu Titin Lestari mengaku sudah memanggil Wayan Agustini, pemilik Tempat Bidan Praktek Mandiri (TBPM) gegara videonya yang viral itu. Titin menyebut jika pihaknya telah menegur untuk tidak lagi memosting video serupa di media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya

“Iya, mereka sudah kami panggil untuk buat klarifikasi,” ungkap Titin dalam keterangannya kepada awak media, Jumat 18 Juni 2022.

Titin menuturkan jika dirinya memanggil langsung Agustini untuk memberikan klarifikasi perihal video tak terpuji itu. Namun, dalam pengakuan Wayan Agustini bahwa dirinya hanya sebatas mengedukasi dan menghibur pasien. Kemudian aksi joget-jogetnya itu juga sudah atas izin pasien dan keluarganya.

“Jadi kami jelaskan bahwa kami dari IBI Kota Palu sudah meminta yang bersangkutan (Wayan Agustini) untuk mengklarifikasi video viral itu. Jadi karena ini murni hanya sebatas memenuhi permintaan pasien yang tidak bisa dipegang saat sedang melahirkan, akhirnya para bidan ini menyemangati menghibur,” ungkap Titin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *