Wajib Dibaca, 5 Langkah Agar Rekening Bank Tak Mudah Dibobol Orang

Langkah Cerdas Agar Rekening Bank Tidak Mudah Dibobol Orang. foto:ist

Jakarta, Lini Indonesia – Maraknya kasus pembobolan rekening tabungan nasabah baru-baru ini dapat menjadi sebuah pelajaran bagi masyarakat. Hal itu membuat para nasabah tetap hati-hati agar terhindar dari praktek kejahatan modern itu.

Berikut cara menghindari pembobolan rekening bank dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun.

Menaruh uang kepada bank adalah sesuatu yang tak bisa dihindarkan di jaman modern ini, Oleh karena itu agar uang tetap aman dan terhindar dari pembobolan, ini sejumlah langkah untuk menghindari pembobolan rekening bank. Cara-cara berikut ini mungkin akan dapat membantu Anda untuk terhindar dari tindakan yang serupa dengan Kepala Cabang Maybank terhadap artis e-Sport Winda dan ibunya. Silahkan disimak. Cara Menghindari Pembobolan Rekening Bank

Cara menghindari pembobolan rekening bank ialah seperti berikut ini.

1. Hentikan layanan perbankan saat Anda ganti nomor HP atau saat ganti smartphone

Jika nasabah berganti smartphone, sebaiknya menghapus aplikasi m-banking pada perangkat lama. Termasuk, menghapus riwayat SMS dan email yang mencantumkan kode OTP maupun validasi transaksi lainnya.

Selain itu, hapus atau non-aktifkan sementara atau permanen akun keuangan seperti dompet digital, e-commerce, paylater. Pastikan sebelumnya, saldo uang sudah kosong. Sebagai nomor verifikasi pengiriman kode OTP pada akun keuangan maupun layanan perbankan nomor HP sangat penting.

2. Ganti PIN secara Berkala (Catat agar tidak lupa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *