Tragedi Jembatan Ambruk di Gujarat Tewaskan Ratusan Orang

Jakarta, Lini Indonesia – Tragedi jembatan ambruk yang menewaskan ratusan orang terjadi di Gujarat, India, Minggu (30/10/2022). Berdasarkan data terbaru korban kini tembus 141 orang pada Senin (31/10/2022).

Diketahui jembatan yang melintasi Sungai Macchu tersebut sudah berusia 100 tahun lebih.

Bacaan Lainnya

Video detik-detik ambruknya jembatan itu pun viral di media sosial.

Kejadian bermula ketika jembatan penyeberangan di atas Sungai Macchu itu dipenuhi oleh wisatawan lokal yang sedang menikmati akhir pekan sekaligus liburan perayaan Diwali.

Dalam video yang viral, terlihat para wisatawan asik berfoto-foto di jembatan tersebut. Namun tak lama jembatan itu tampak goyang-goyang hingga akhirnya ambruk.

Wisatawan yang berada di jembatan itu ikut terjatuh dan masuk ke dalam air.

Cerita Saksi Mata

Salah seorang saksi, Prateek Vasava, berada di jembatan pada saat kejadian. Dia mengatakan kepada saluran berita 24 Jam berbahasa Gujarat, dirinya menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai.

“Beberapa anak jatuh ke sungai,” katanya.

“Saya ingin menarik beberapa dari mereka, tetapi mereka keburu tenggelam atau hanyut,” ujarnya.

Dalam rekaman video tampak kekacauan ketika banyak orang di tepi sungai mencoba menyelamatkan keluarga yang terperangkap di air. Seorang korban insiden itu, Siddikbhai, yang dirawat di rumah sakit, menceritakan kepada India Today bahwa ia mengunjungi sungai Macchu itu bersama tiga temannya.

“Saya sulit berlari, situasinya sangat kacau,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *