KRONOLOGI Beredarnya Surat Ancaman Teror Pengeboman di Konser NCT 127

Jakarta, Lini Indonesia – Boyband asal Korea Selatan, NCT 127 menggelar konser hari pertama pada Jumat (4/11/2022). Namun menjelang konser dimulai beredar ancaman teror pengeboman melalui surat.

Konser yang digelar di ICE BSD itu dilaksanakan selama dua hari yaitu Jum’at (4/10/2022) pukul 19.00 WIB, sedangkan hari kedua Sabtu (5/11/2022) dimulai pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sesaat sebelum konser dimulai, beredar beberapa surat ancaman teror. Foto surat itu pun viral di media sosial.

Surat itu ditulis menggunakan tulisan tangan dan spidol. Surat empat lembar yang berisikan ancaman pengeboman saat konser berlangsung.

Dalam surat juga disebutkan ciri-ciri pelaku dan jumlah oknum yang akan beraksi. Tidak hanya itu saja, mereka juga menggambar titik mana saja aksi tersebut akan dilakukan.

Mengutip dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya ancaman teror bom di konser boyband asal Korea, NCT 127.

Pihak kepolisian mengklaim bahwa mereka telah menemukan identitas pelaku yang menyebarkan surat ancaman tersebut.

“Iya jadi terkait hal itu (ancaman) melalui media sosial ancaman itu. Jadi kami sudah mengecek, memprofiling akun media sosial itu,” tutur Kombes Endra Zulpan.

Penyelidikan lebih lanjut dilakukan oleh pihak kepolisian. Dimulai dari menurunkan anjing pelacak, penyidikan oleh Satreskrim Polres Tangerang, hingga Tim Gegana guna melakukan penyisiran dan sterilisasi area.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *