Legenda Bulutangkis Justian Suhandinata Berpulang Akibat Stroke

Jakarta, Lini Indonesia – Salah satu tokoh yang berdedikasi tinggi dalam dunia bulutangkis, Justian Suhandinata meninggal dunia. Legenda bulutangkis Tanah Air itu berpulang dalam usia 75 tahun di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand pada Jum’at (4/11/2022) pukul 21.25 WIB.

Kabar meninggalnya Justian Suhandinata dikabarkan oleh PP PBSI melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (5/11/2022).

Diketahui sebelumnya, pria kelahiran Bandung yang juga merupakan Ketua Umum PB Tangkas Jakarta itu dirawat karena mengalami masalah pada tulang belakang hingga tidak bisa berjalan. Setelah sempat sembuh dan bisa berjalan dengan alat bantu, pada 5 Oktober 2022 lalu ia mengalami serangan stroke hingga nyawanya tak tertolong.

Kabar duka itu pun dikonfirmasi oleh adik Justian, Juniarto Suhandinata.

“Benar Pak Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jum’at sekitar pukul 21.25 WIB akibat sakit stroke. Mohon doanya,” ujarnya

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, ikut berduka cita atas berpulangnya sang legenda tersebut.

“Kami ikut berduka atas berpulangnya tokoh bulutangkis nasional dan internasional, Bapak Justian Suhandinata. Dunia bulutangkis Indonesia tentu kehilangan dengan kepergian tokoh yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk kemajuan bulutangkis Indonesia dan dunia. Banyak jasa dan prestasi beliau untuk kemajuan prestasi bulutangkis Indonesia. Bahkan hingga akhir hayatnya, Pak Justian masih berkiprah sebagai Dewan Penasihat PP PBSI 2020-2024,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *