Daftar Pemain Termuda di Piala Dunia 2022

Jakarta, Lini Indonesia – Kompetisi sepak bola terbesar dunia tak terasa sudah berjalan selama sepekan. Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini masih akan berlanjut hingga 18 Desember 2022 mendatang. Dari awal pembukaan hingga saat ini kemeriahan ajang ini masih terus ramai diperbincangkan.

Ajang yang diadakan empat tahun sekali ini disaksikan oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Banyak penggemar yang berbondong-bondong datang ke Qatar untuk menyaksikan langsung. Namun tak sedikit juga yang ikut memeriahkan dari tempat masing-masing.

Bacaan Lainnya

Diajang ini seluruh pemain sepak bola menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, hal itu membuatnya semakin bersinar dan dikenal banyak orang.

Tak hanya pemain senior, pemain muda pun turut menunjukkan kemampuan terbaiknya saat beraksi membela negaranya di lapangan hijau.

Melansir dari laman The Daily Star, Minggu (27/11/22), berikut daftar 5 pemain muda berbakat yang ikut tergabung di Piala Dunia 2022.

  1. Jude Bellingham

Gelandang Inggris Jude Bellingham menjadi pemain termahal berusia 17 tahun. Sejak saat itu, ia telah membuat lebih dari seratus penampilan untuk Dortmund dan memberikan kontribusi 40 gol untuk klub. Setelah melakukan debutnya untuk tim nasional, ia telah menembus timnas Inggris, mengkonsolidasikan tempatnya di starting eleven dan membuat tujuh belas penampilan sejauh ini.

  1. Pablo Gavi

Pablo Gavi saat ini baru berusia 19 tahun. Ia merupakan pemain gelandang tengah untuk Barcelona dan Timnas Spanyol. Selain tampil cemerlang di Piala Dunia 2022 ia juga pernah meraih Golden Boy Award pada tahun 2022.

  1. Jamal Musiala

Jamal Musiala adalah pemain yang memperkuat Jerman sebagai gelandang serang. Saat ini ia berusia 19 tahun dan diprediksi akan menjadi ikon Jerman di masa mendatang. Dengan kemampuan, skill, dan taktik bola yang luar biasa ia akan menjadi bintang baru Jerman.

Sebelumnya, Musiala pernah mewakili Inggris di kompetisi tingkat remaja, Kala itu ia bermain bersama pemain muda berperingkat tinggi yakni Jude Bellingham.

  1. Pedro Gonzales Lopez

Pedro González López atau Pedri merupakan gelandang Spanyol dan Barcelona yang berusia 19 tahun. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan Golden Boy setahun sebelum Pablo Gavi. Sejauh ini Pedri telah membuat 14 penampilan untuk Spanyol dan memainkan peran kunci untuk tim Luis Enrique pada Piala Dunia 2022 ini.

  1. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga merupakan pemain dari klub Stade Rennais yang masuk ke Timnas Prancis. Camavinga menjadi pemain termuda di Perancis. Camavinga kemudian pindah ke Real Madrid dan ikut berkontribusi dalam memenangkan Liga Champions serta La Liga di musim 21/22. Setelah melakukan debutnya di usia 17 tahun untuk timnas Prancis, ia telah membuat empat penampilan untuk Le Bleus. (NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *