Lepas 119 Siswa, Ini Pesan Kepala Sekolah SPEMDUTA

Sidoarjo, Lini Indonesia – Tidak terasa tiga tahun belajar telah berlalu. Anak-anak yang biasanya belajar bersama bapak ibu guru mudah-mudahan ilmu yang disampaikan bapak ibu guru bisa mengantarkan anak-anak untuk menjadi anak yang soleh dan solehah, sukses dunia dan akhirat.

Hal itu disampikan Drs. Zainal Arif Fakhrudi, M.M., Kepala SMP Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo (Spemduta) saat memberi sambuta di acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa kelas 9 Spemduta Tahun Ajaran 2022/2023, di Convention Hall, Shoutern Hotel, Jl. Raya Jemursari No.110-112, Surabaya, Sabtu (3/6/2023).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa pak Zainal ini berpesan, untuk menjadi sukses tidaklah cukup pintar, dan tidak sekedar cukup untuk pandai. Tetapi anak-anak harus menjunjung tinggi nilai karakter.

“Barang siapa seorang anak bisa berbakti kepada kedua orang tuanya. Bisa menghormati orang tuanya. Bisa mencintai orang tuanya. Allah akan memudahkan semua urusannya dan akan mengangkat derajatnya,” pesannya.

Untuk itu, lanjut alumnus Magister Manajemen Universitas muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), marilah kita hormati orang tua kita, kita cintai, dan kita doakan setiap hari dengan doa yang sangat singkat. “Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani saghira,” lanjutnya.

Tak cukup sampain disitu, mantan kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) juga berpesan kepada wali siswa yang hadir. Tidak ada kebahagiaan yang sempurna kecuali mempunyai seorang putra putri yang soleh dan solihah.

“Karena putra putri soleh solihah ini nanti yang akan mengantarkan kita diakhir hayat, untuk diangkat derajat kita disisi Allah Ta’ala, dengan sholatnya, dengan istighfarnya, dengan bacaan Al-Quran-nya, serta amal kebaikannya setiap hari,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *