Kronologi Joki CPNS 2023 Ditangkap, Pelaku Masih Berstatus Mahasiswi Di PTN

Jakarta, Lini Indonesia – Seorang wanita tertangkap basah menjadi joki di tes SKD CPNS Kejaksaan 2023 di Lampung, Selasa (14/11/2023). Diketahui pelaku joki masih berstatus sebagai mahasiswi dan tercatat dari Institusi Teknologi Bandung (ITB).

Pelaku yang berinisial RDS (20) itu merupakan warga Bandar Lampung. Hal itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik.

“Identitas pelaku ini RDS (20) mahasiswi Institusi Teknologi Bandung. Namun dia ini warga Bandar Lampung,” ujarnya dikutip dari Detiksumbagsel.

Pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait kasus tersebut. Meski begitu, status hukum RDS masih sebatas saksi terperiksa.

“Masih saksi, tim masih terus mendalami kasus,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Ricky Ramadhan mengatakan berdasarkan pengakuan dari pelaku ternyata ia tak sendirian menjadi joki tes SKD CPNS Kejaksaan 2023. Pelaku menuturkan bahwa terdapat pelaku joki lainnya.

“Keterangan yang bersangkutan ini, memang diakuinya ada pelaku lainnya. Namun kami belum mengetahui apakah mereka ini komplotan atau bukan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *