Megawati soal Isu Menkeu Mundur: Kalau Semua Saya Suruh Mundur yang Rugi Bangsa dan Negara

Jakarta, Lini Indonesia – Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, mengomentari isu tentang potensi mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dari kabinet Jokowi. Megawati menanggapi pertanyaan dari Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi, dalam acara ROSI pada Kamis (8/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Rosianna menanyakan apakah Sri Mulyani pernah membahas rencananya untuk mundur dari kabinet Jokowi dalam diskusi rutin dengan Megawati.

Bacaan Lainnya

Megawati tidak secara langsung menyatakan bahwa ia menyarankan Sri Mulyani untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Sebaliknya, Megawati membahas potensi kerugian yang akan dialami bangsa dan negara jika Sri Mulyani benar-benar mundur.

Ia menekankan bahwa posisi Menteri Keuangan sebagai bendahara negara adalah posisi krusial dalam kabinet.

“Kalau semua hanya saya suruh mundur saja, yang rugi siapa? Bangsa dan negara. Apalagi yang namanya seperti Menkeu,” ujar Megawat.

“Jadi saya bilang ke para menteri, (untuk) stay (tetap tinggal). Why? (Kenapa?) Karena kalau ada orang yang mau dimasukkan, ini kan pasti berebut, tapi kalau hanya (tinggal) delapan bulan, apa yang mau dikerjakan?” lanjutnya.

Megawati menekankan pentingnya melakukan perhitungan yang matang sebelum mengambil keputusan yang berdampak pada kepentingan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *