Anggaran Program Makan Gratis Prabowo-Gibran Rp 15.000 per Anak, Ini Menunya

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis yang diusulkan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, akan diestimasi sekitar Rp15.000 per anak.

Airlangga menyampaikan informasi tersebut kepada media di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, pada hari Senin (26/2/2024).

Bacaan Lainnya

Anggaran makan siang Rp15.000 per anak tersebut meski demikian di luar program susu gratis. Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran juga mengusung program pemberian susu gratis untuk anak.

Adapun untuk menu makan siang gratis sendiri akan diserahkan kepada masing-masing pemerintah daerah. Tidak ada aturan baku terkait jenis menu makanan yang diatur pemerintah pusat.

“(Menu makan siang gratis) itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, kita tidak menyeragamkan,” ujarnya.

Airlangga menegaskan bahwa besaran anggaran sebesar Rp 15.000 untuk program makan gratis yang diusulkan oleh Prabowo-Gibran akan berlaku secara merata di seluruh wilayah nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *