Harga Emas Meroket

Data gaji swasta AS meningkat kurang dari perkiraan pada bulan Mei sementara data untuk bulan sebelumnya direvisi lebih rendah.

“Angka ketenagakerjaan ADP yang lebih lemah kemarin memberi sedikit keyakinan bahwa mungkin laporan (penggajian) besok tidak akan lebih kuat dari perkiraan, dan itu akan bersahabat dengan pasar emas dan perak,” kata Jim Wyckoff, analis senior di Logam Kitco.

Read More

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

“Jika kita melihat laporan pekerjaan yang jauh lebih kuat dari perkiraan, maka ekspektasinya adalah bahwa The Fed mungkin tidak dapat menurunkan suku bunga dalam waktu dekat” yang dapat menambah sedikit tekanan pada pasar emas, kata David Meger, direktur The Fed. investasi dan perdagangan alternatif di High Ridge Futures.

The Fed kemungkinan akan menurunkan suku bunga utamanya pada September dan sekali lagi pada tahun ini, menurut mayoritas ekonom dalam jajak pendapat Reuters.

Harga emas diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi lainnya tahun ini, meskipun terjadi penurunan permintaan fisik, kata konsultan Metals Focus.

“Meskipun ada risiko penurunan dalam waktu dekat, kami yakin bahwa harga akan mencapai rekor baru sebelum akhir tahun dan rata-rata US$2.250 untuk setahun penuh, menandai rekor rata-rata tahunan lainnya,” kata Metals Focus. (*)

Sumber : Antara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *