PKB DKI Siap Duetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta, Komunikasi dengan PSI Sudah Dimulai

Jakarta, Lini Indonesia – PKB DKI Jakarta telah resmi mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jakarta. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk memasangkan Anies dengan Kaesang Pangarep.

“Kami terbuka dengan calon Wakil Gubernur siapapun, termasuk Mas Kaesang yang belakangan ini santer diberitakan ingin menjadi wakil Pak Anies,” ujar Hasbiallah dikutip dari Detik pada Rabu (12/6/2024).

Read More

“Kami siap mendukung jika Mas Kaesang memang ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSI mengenai hal ini,” imbuhnya.

Hasbiallah menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada komunikasi dengan PDIP. Pihaknya baru berkomunikasi dengan PSI terkait Pilgub Jakarta.

“Sampai saat ini, belum ada komunikasi dengan DPW atau DPD PDI Perjuangan. Namun, kami sudah berkomunikasi dengan PSI,” katanya.

Hasbiallah juga menyatakan bahwa keputusan untuk mencalonkan Anies telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB. Ia menegaskan bahwa partainya akan solid mendukung Anies hingga proses Pilkada Jakarta selesai.

“Mudah-mudahan komunikasi dengan PSI berjalan lancar dan pasangan Anies-Kaesang bisa terwujud. Terima kasih,” ucap Hasbiallah.

Sebelumnya, PKB DKI Jakarta telah mencalonkan Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta. Dukungan ini diberikan setelah mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, hingga tingkat DPW.

“Seluruh proses pencalonan Pilkada untuk periode 2024-2029 telah kami jalani. Puncaknya, pada tanggal 8-9 Juni, kami mengadakan rapat kerja desk pilkada DKI Jakarta di Puncak untuk menentukan calon,” jelas Hasbiallah Ilyas.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk Pilgub DKI Jakarta periode 2024-2029,” tambahnya.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *