Zulhas Isyaratkan Kenaikan Harga Minyakita Pasca Idul Adha

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa harga minyak goreng kemasan murah, Minyakita, akan naik setelah libur Iduladha 2024. Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada Senin, (17/6/2024).

“Iya, harga Minyakita akan naik. Tunggu rapat ya,” ujar Zulkifli usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat pada Kamis (13/6/2024).

Ia menyatakan akan mengusulkan kenaikan harga ini dalam rapat yang akan diadakan setelah lebaran.

Zulkifli, yang akrab disapa Zulhas, berencana menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng pemerintah sebesar Rp1.500 dari harga semula Rp14 ribu per liter.

Rencana kenaikan HET minyak goreng sudah berembus sejak akhir Januari 2024 ketika pemerintah mengevaluasi HET minyak goreng curah akibat lonjakan harga di pasar.

Zulhas mengatakan memang sudah waktunya harga Minyakita dinaikkan. Pada akhir Mei 2024, ia menyatakan akan mengusulkan kenaikan tersebut jika bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Kalau ada rapat di Kemenko (Perekonomian) dan nanti ada undangan, saya akan usulkan kenaikan Rp1.500 jadi Rp15.500 per liter. Ini usulan ya,” ucap Zulhas pada Mei 2024.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *