Piala AFF U-16 2024, Indonesia Kalahkan Singapura 3-0

Solo, Lini Indonesia – Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali perjalan di Piala AFF U-16 2024 dengan kemenangan. Garuda Muda mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bola-bola terobosan ke lini depan masih belum bisa dimaksimalkan Mierza dkk.

Read More

Singapura mendapat hadiah penalti di menit ke-29. Kapten Indonesia, Putu Panji, dianggap handball di kotak terlarang.

Nathan Mao maju sebagai eksekutor penalti Singapura. Bola sepakan mendatarnya ke sisi kanan gawang bisa ditepis kiper Indonesia, M. Ichsan.

Di menit ke-35, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui aksi Mierza. Namun sayang gol ini dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol pertama. Berawal dari lemparan ke dalam Fabio, dan Mierza berhasil menanduk bola masuk ke gawang Singapura. 

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum, Indonesia tidak menurunkan tempo serangan dan terus menggempur pertahanan Singapura sejak awal babak kedua.

Di menit ke-57, Timnas Indonesia diberi hadiah penalti oleh wasit. Evandra yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul 2-0 atas Singapura.

Keunggulan Indonesia bertambah setelah Fandi Alberto sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Sepakan kaki kanannya menghujam gawang lawan yang tak mampu diselamatkan oleh kiper Singapura.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan tercipta bagi kedua tim dan Indonesia mampu mengalahkan Singapura dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini Indonesia berhak berada di puncak klasemen Grup Grup A. 

Berikutnya, Garuda Muda akan menghadapi dengan Filipina pada laga kedua, Senin (24/6/2024) malam. Pada hari yang sama Laos akan berhadapan dengan Singapura pada sore harinya.

Susunan Pemain

Indonesia U-16: M. Ichsan; Putu Panji, Raihan, Baker, Fabio; Nazriel, Evandra, Daniel; Gholy, Alberto, Mierza.

Singapura U-16: Jarec Ng; Muhd Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Iliya Naufal, Harith Danish, Nyqil Iyyan, Nathan Mao, Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Eziakor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *