Resmi! PKS Usung Sohibul Iman Sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta

Sohibul Iman terpilih sebagai Anggota DPR selama tiga periode: 2009-2014, 2014-2019, dan 2024-2029. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Sebelum terjun ke politik, Sohibul Iman dikenal sebagai teknokrat dan cendekiawan Muslim, berkarier di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Kementerian Riset dan Teknologi.

Read More

Ia juga pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina dan memimpin berbagai lembaga nirlaba yang berfokus pada pengembangan inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia strategis.

“Pak Sohibul Iman adalah figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. Beliau merupakan perpaduan antara birokrat yang andal, politisi yang mumpuni, dan intelektual yang disegani di dunia pendidikan,” ujar Mabruri.

Sebelumnya, nama Sohibul Iman jarang terdengar sebagai bakal calon gubernur Jakarta. DPW PKS DKI Jakarta bahkan mengusulkan Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan daerah ini.

Beberapa pengamat juga menilai bahwa PKS, PKB, dan NasDem memiliki suara yang cukup untuk mendukung Anies, yang lebih populer di beberapa lembaga survei dibandingkan Sohibul Iman.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *