Mengenal Jenis Ilmu Santet di Bumi Nusantara

  • Amalan agar Terhindar dari Sihir dan Santet

Mereka yang mampu terhindar dari serangan santet Lowo Ireng ini hanya orang yang memiliki iman yang kuat dan rajin berdzikir.

  • Santet Pelesit Matimang
    Suku Dayak, Kalimantan sudah sejak lama terkenal dengan ilmu mistisnya yang berasal dari keturunan nenek moyang mereka. Ilmu santet suku Dayak dikenal sangat ampuh. Salah satu ilmu hitam terkuat yang dimiliki suku Dayak adalah santet pelesit matimang.

    Santet ini termasuk sebuah ilmu tua yang bisa membuat targetnya mengalami gangguan jiwa secara mendadak. Hebatnya lagi ilmu ini dapat dikirimkan ke mana saja, bahkan hingga luar pulau.

    • Santet Susuk Konde

      Masyarakat Jawa Timur mungkin tak asing bila mendengar susuk konde. Santet jenis ini dikenal dengan santet yang kuat lantaran orang yang terkena santet susuk konde ini akan merasakan rasa sakit di dalam tubuhnya tanpa alasan yang jelas.

      Salah satunya akan mengalami rasa sakit pada tubuhnya seperti ditusuk-tusuk. Padahal dari luar tampak tidak ada yang menusuk. Terkadang korbannya yang diperiksakan ke dokter saat dilakukan rontgen akan nampak beberapa barang janggal seperti paku, kawat, tang atau jarum yang ada di dalam tubuh korban.

      • Tali Gaib

        Cara kerja ilmu santet ini sangat mudah. Nanitnya pelaku dan korban akan terhubung dengan tali gaib sehingga pelaku dapat mengendalikan si target sesukanya. Sehingga sangat mudah bagi pelaku mencelakakan targetnya dari jauh yang membahayakan keselamatan nyawanya. Ilmu santet ini tidak akan mampu menembus tubuh orang yang memiliki kekuatan iman dan takwa kepada Tuhan.

        • Santet Baduy
          Suku yang identik dengan pakaian berwarna putih ini juga dekat dengan berbagai ilmu mistis dari turunan nenek moyang mereka. Konon ilmu semacam itu masih lestari hingga saat ini.

          Jenis ini juga bukan santet sembarangan, sebab tergolong ganas karena dapat membuat tubuh korbannya menjadi lumpuh. Santet jenis ini bersifat menyiksa korban secara perlahan dengan membuat lumpuh hingga tidak dapat beraktivitas. Tidak hanya tubuh korban yang menderita, tetapi juga menyiksa batin.

          • Doti
            Adalah Suku Kajang Ammatoa di Sulawesi Selatan, ialah suku yang terkenal dengan ritual Doti atau ilmu hitam yang sangat mengerikan. Ilmu ini bahkan bisa mematikan tanpa sentuhan.

            Doti merupakan tipikal santet yang digunakan untuk menyakiti atau menghilangkan nyawa orang lain. Adapun ritualnya dengan menggunakan media dan benda-benda tertentu yang tentunya dilakukan setelah melalui ritual khusus. Berdasarkan pengakuan ahli tentang ilmu santet tersebut, jeni doti ini jarang ada orang selamat.(*)

            Related posts

            Leave a Reply

            Your email address will not be published. Required fields are marked *