Seluruh Pengerjaan Proyek Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan Dihentikan Mulai 10 Agustus Mendatang

Jakarta, Lini Indonesia – Proyek pengerjaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) seluruhnya akan segera dihentikan.

Proyek pengerjaan konstruksinya itu dihentikan karena ada persiapan Upacara Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 di IKN.

Menurut Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan, proyek akan dihentikan pada 10 Agustus 2024.

“Insya Allah tanggal 10 (Agustus) lah kira-kira sudah kita hentikan,” kata Danis saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Pekerjaan yang dihentikan khususnya yang berada di luar ruangan dan membutuhkan mobilisasi kendaraan dan alat berat.

Sementara pekerjaan yang bisa dilakukan di dalam ruangan dan tidak menganggu pelaksanaan upacara, maka akan tetap berjalan.

Guna memanfaatkan waktu libur sementara para pekerja konstruksi, Satgas IKN akan mengadakan sejumlah acara.

Pasalnya dalam waktu tersebut, para pekerja konstruksi tidak dipulangkan ke rumah dan tetap berada di kawasan IKN.

“Nah kalau yang harus di luar nanti kita adakan acara sendiri. Kayak olahraga, kemudian kita adakan juga semacam pelatihan, sertifikasi, kita manfaatin lah supaya enggak diem,” jelas Danis.

Sementara itu, Menjelang upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), persiapan terus dimatangkan.

Satu di antaranya adalah keberangkatan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada tanggal 10 Agustus 2024 ke IKN, bersamaan dengan duplikat bendera pusaka merah-putih.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *