Langgar Kemanusiaan, MUI Serukan Boikot Israel di Ajang Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mennyerukan komunitas international untuk melakukan aksi boikot terhadap Israel di ajang multievent Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Aksi itu sebagai bentuk empati atas nilai-nilai kemanusiaan terhadap Palestina.

Seruan tersebut masuk dalam satu dari 7 poin pernyataan bersama MUI dan ormas-ormas Islam untuk kemerdekaan Palestina yang dibacakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

Read More

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyebutkan, aksi tersebut merupakan bagian dari bentuk empati atas nilai-nilai kemanusiaan. “Kami mengajak semua masyarakat untuk memboikot Israel agar tidak ikut serta dalam Olimpiade ke-33 Paris tahun 2024,” terang Amirsyah Tambunan, Kamis (18/7/2024).

MUI pun meminta pemerintah meyakinkan dan melindungi bangsa Indonesia dari semua produk Israel dan produk lain yang berafiliasi dengan Israel. “Kami menyerukan kepada Pemerintah RI dan seluruh rakyat Indonesia agar melakukan boikot kepada Israel di segala bidang, termasuk produk Israel dan perusahaan yang terafiliasi mendukung agresi Israel dan genosida kepada rakyat Palestina,” tambahnya.

  1. MUI menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Menlu RI dan Menhan RI yang telah dengan sungguh-sungguh membela dan memperjuangkan perdamaian rakyat dan bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaan mereka dan menciptakan perdamaian di Palestina, sesuai dengan konstitusi RI UUD 1945.
  2. MUI bersama ormas-ormas Islam sangat berharap pemerintah ke depan untuk tetap bersungguh-sungguh berkomitmen, yakni dengan tidak memberikan celah sedikit pun membuka hubungan diplomatik dengan Israel, hingga kemerdekaan Palestina terwujud dan Israel menghargai kedaulatan rakyat dan bangsa Palestina, dan terus melakukan langkah-langkah yang lebih strategis, serta berkonsolidasi dan beraliansi dengan negara dan bangsa lain demi kemerdekaan Palestina.
  3. 3. MUI meminta dengan sangat kepada pemerintah untuk meyakinkan dan melindungi bangsa Indonesia dari semua produk Israel dan produk lain yang berafiliasi dengan Israel. Untuk itu, kami menyerukan kepada Pemerintah RI dan seluruh rakyat Indonesia agar melakukan boikot kepada Israel di segala bidang, termasuk produk Israel dan perusahaan yang terafiliasi mendukung agresi Israel dan genosida kepada rakyat Palestina.
  4. MUI bersama ormas-ormas Islam mendorong pemerintah Republik Indonesia untuk mengirimkan tentara bersama-sama dengan wakil dari negara-negara anggota OKI dan negara-negara lain yang selama ini telah memberikan dukungan untuk kemerdekaa kepada Palestina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *