Oki Setiana Dewi Sebut Menikahi Istri Kedua tanpa Sepengetahuan Istri Pertama Hukumnya Sah

“Apakah seterusnya kamu akan berbohong pasti suatu hari pastilah namanya tupai melompat pasti jatuh juga istilahnya. Pastilah suatu hati pasti ketahuan. Bagaimana perasaan istri yang dibohongi berbulan-bulan, bertahun-tahun jadi apakah itu baik disembunyikan dari istri pertama, apakah itu baik untuk istri kedua yang disembunyikan, tidak diakui,” ujarnya.

Oki Setiana Dewi juga menyebutkan, menikah dalam syariat Islam adalah bentuk syira agama. Oleh karena itu, kata Oki, jika telah terjadi pernikahan maka harus dikabarkan agar tidak timbul fitnah di kemudian hari.

“Menikah kata Rasulullah itu syiar, kasih tau. Kalau ada potong kambing kasih tau kenapa? Menghindari diri dari fitnah, kalau disembunyikan kita mau pergi kemana disangkanya nanti kamu sama suami orang, kamu begini, kamu begitu kasihan,” ujarnya.

Selain itu, Oki juga mempertanyakan mengapa suami harus sembunyi-sembunyi terkait pernikahannya dengan istri kedua.

“Kenapa harus disembunyikan? Rasullah bersabda harus jujur. Kejujuran akan mengantarkan kepada kebaikan, mengantarkan pada surga. Seseorang yang jujur dia dicatat di sisi Allah sebagai jujur. Sebaliknya begitu kalau berdusta akan berbohong berikutnya untuk menutupi yang sebelumnya,” tandasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *