PDIP Siapkan Paslon untuk Pilkada Jatim dan Sumut

Jakarta, Lini Indonesia – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung pasangan calon (Paslon) di Pilkada Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Utara (Sumut) 2024. PDIP memastikan tak akan ada ‘kotak kosong’ di dua wilayah itu.

Diketahui, pada Pilkada Sumut, baru ada nama Bobby Nasution yang sudah dipastikan maju. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu banyak didukung oleh partai politik. 

Read More

Begitu juga untuk Pilkada Jatim, pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Keduanya banjir dukungan Parpol untuk maju periode kedua di Jatim.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya saat ini masih menjaring nama-nama yang sekiranya mampu bersaing. Baik di Pilkada Sumut maupun di Jatim.

Ia menyebut, nantinya pasangan calon yang akan diusung harus mencerminkan aspirasi rakyat. “PDI Perjuangan di Sumut bisa mencalonkan sendiri,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

“Di Jawa Timur, kami juga sedang menyiapkan kerja sama politik. Sehingga kotak kosong itu tidak akan terjadi untuk provinsi Jawa Timur dan Sumatera Utara,” ujarnya.

“Kami juga sudah melaksanakan pelatihan tim kampanye pada ‘batch’ yang ketiga, sehingga bagi kami Pilkada bukan sekadar figur. Tetapi ini konsolidasi partai, ini pergerakan mesin partai,” katanya, menambahkan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *