Joe Biden Putuskan Mundur dari Pilpres AS 2024

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Kamala Harris yang telah mendampinginya selama menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang baik dalam semua upaya ini,” ujarnya.

“Dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Amerika atas semua yang telah Anda berikan kepada saya,” lanjutnya.

Keputusan Joe Biden untuk mundur dari pemilihan presiden AS 2024 diumumkan pada Minggu (21/7/2024) setelah Partai Demokrat kehilangan kepercayaan pada kondisi mental dan kemampuannya untuk mengalahkan saingannya Donald Trump.

Para pejabat Partai Demokrat yang prihatin mencoba membujuk Joe Biden untuk membatalkan rencana mencalonkan diri sebagai presiden lagi tahun ini.

Dukungan Partai Demokrat terhadap Biden muncul sebagai tanggapan atas kinerja politik presiden tersebut, yang dilaporkan mengalami penurunan selama kampanye, terutama setelah debat pertama dengan saingannya Donald Trump pada 24 Juni lalu.

Penampilan Biden dalam debat tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan Demokrat bahwa presiden tersebut tidak cukup sehat untuk menjalani masa jabatan kedua.

Sebagian besar jajak pendapat pemilu hingga saat ini menunjukkan peluang Trump untuk menang terus lebih tinggi dibandingkan Biden.

Insiden penembakan Trump juga disebut-sebut memberikan keuntungan lebih besar bagi mantan presiden tersebut dalam pemilu kali ini.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *