Lifter Nurul Akmal Siap Beri yang Terbaik untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Paris, Lini Indonesia – Nurul Akmal, lifter asal Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 dalam kategori +87 kg.

Menghadapi ajang bergengsi ini, Nurul menyatakan fokusnya adalah berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, tanpa memasang target muluk-muluk. Saat ini, ia bersama kontingen lainnya sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Montpellier, Prancis.

“Saya tidak muluk-muluk. Yang terpenting, saya bisa memperbaiki peringkat dari Olimpiade sebelumnya,” kata Nurul, Selasa (23/7/2024) dikutip dari Kompas.

Nurul menjelaskan bahwa ia berlatih empat jam sehari, dengan dua jam di pagi hari dan dua jam di sore hari. Istri dari Rizaldi Widiananda ini mengungkapkan bahwa pelatihnya tidak memberinya beban target yang berat.

“Pesan pelatih hanya agar tampil maksimal, tanpa tekanan tambahan,” ujarnya.

Ini adalah kali kedua Nurul tampil di Olimpiade. Untuk memastikan penampilan maksimal, ia sangat berhati-hati menjaga kondisi fisik dan mempersiapkan diri dengan matang selama di Paris. Bahkan saat masih di Banda Aceh dan Indonesia, Nurul selalu berusaha menjaga stabilitas melalui latihan rutin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *