Olimpiade Paris 2024: Pedayung La Memo Harus Puas di Posisi Kelima

Jakarta, Lini Indonesia – Atlet rowing Indonesia, La Memo, finis di peringkat kelima dari enam peserta di Heat 2 Olimpiade Paris 2024.

Berlaga di Nautical St pada Sabtu (27/7/2024), Memo yang bertanding di nomor Men’s Single Sculls mencatat waktu 7 menit 19,33 detik. Ia harus puas di posisi kelima.

Read More

Sementara itu, posisi pertama adalah pedayung asal Rumania, Mihai Chiruta, finis pertama dengan waktu 6 menit 51,51 detik. Disusul oleh atlet Kroasia, Damir Martin, di tempat kedua dengan waktu 6 menit 54,83 detik.

Giedrius Bieliauskas dari Lithuania berada di posisi ketiga dengan waktu 7 menit 6 detik. Sementara Isak Ivan Zvegelj dari Slovenia finis keempat dengan waktu 7 menit 1,23 detik.

Menurut peraturan pertandingan rowing Olimpiade 2024, tiga atlet terbaik dari setiap heat akan melaju ke babak perempatfinal, sementara sisanya akan mengikuti babak penyisihan ulang atau repechages.

Berdasarkan peraturan tersebut, Memo masih memiliki peluang untuk lolos ke perempatfinal melalui babak repechages.

Olimpiade Paris 2024 adalah pengalaman kedua bagi Memo. Sebelumnya, ia berkompetisi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Tahun ini, atlet berusia 29 tahun itu memastikan keikutsertaannya di Olimpiade 2024 setelah menjadi yang tercepat kedua di nomor MX1 Asian Rowing Olympic Qualification Regatta di Korea Selatan, dengan catatan waktu 6 menit 59,74 detik.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *