Terbaru, Ini Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Persaingan perolehan medali Olimpiade Paris 2024 semakin ketat di papan atas, Senin (29/7/2024). China memimpin dengan perolehan lima emas, disusul oleh Jepang dan Korea Selatan.

Berdasarkan situs resmi Olimpiade, China menduduki puncak klasemen medali hingga sore ini. Mereka telah mengumpulkan lima medali emas.

China meraih medali emas dari cabang olahraga diving (2) dan shooting (3). Selain itu, China juga mendapatkan dua medali perak dan dua medali perunggu.

Jepang dan Korea Selatan berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing empat medali emas.

Empat medali emas Jepang berasal dari cabang olahraga anggar (1), judo (2), dan skateboard (1). Sementara itu, Korea Selatan meraih emas dari cabang olahraga panahan (1), anggar (1), dan menembak (2).

Menariknya, total medali yang diperoleh Jepang dan Korea Selatan sama-sama berjumlah tujuh, dengan masing-masing memperoleh dua perak dan satu perunggu.

Sementara itu, Australia berada di posisi berikutnya dengan empat medali emas dan dua medali perak. Amerika Serikat melengkapi lima besar dengan tiga medali emas, enam medali perak, dan tiga medali perunggu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *