Nurul Akmal, Satu-satunya Harapan Terakhir Indonesia di Olimpiade 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Indonesia masih menyisakan satu harapan di ajang Olimpiade 2024. Pada hari terakhir pesta olahraga terbesar dunia ini, Minggu (11/8/2024), Nurul Akmal, lifter putri andalan Indonesia, akan tampil di kelas +81 kilogram.

Nurul, yang akrab disapa Amel, akan bertanding melawan 11 atlet dari berbagai negara, termasuk juara bertahan dan rival-rival tangguh lainnya.

Read More

Amel bukanlah nama baru di kancah Olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020, ia berhasil menempati peringkat kelima di kelas +87 kilogram.

Lifter yang berlatih di Pelatnas Kwini, Jakarta Pusat ini, juga telah menorehkan prestasi di berbagai ajang internasional seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games, dan Kejuaraan Asia.

Dalam pertarungannya nanti, Amel akan menghadapi nama-nama besar, termasuk juara bertahan Li Wenwen dan peraih perak Olimpiade Tokyo, Emily Campbell.

Selain itu, ia juga akan bersaing dengan lifter-lifter Asia lainnya seperti Tursunoy Jabborova, Park Hye Jeong, dan Duangaksorn Chaidee.

Partisipasi Nurul Akmal di Olimpiade 2024 juga menjadi bukti konsistensi Indonesia dalam meloloskan lifter-lifter putri ke ajang Olimpiade sejak Sydney 2000.

Kini, seluruh mata tertuju pada Amel yang siap mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *