Olimpiade Paris 2024: Nurul Akmal Akan Berjuang Besok

Jakarta, Lini Indonesia – Indonesia masih memiliki satu wakil yang akan bertarung di Olimpiade Paris 2024. Atlet angkat besi, Nurul Akmal, dijadwalkan tampil di hari terakhir Olimpiade pada Minggu, (11/8/2024).

Nurul akan berjuang di kelas +81kg putri, bersaing dengan 11 atlet dari berbagai negara, termasuk juara bertahan Li Wenwen dari China dan peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Emily Campbell dari Amerika Serikat.

Read More

Nurul Akmal, yang akrab disapa Amel, menjadi salah satu harapan terakhir Indonesia untuk menambah koleksi medali di ajang olahraga terbesar ini. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Amel menempati posisi kelima, dan kini di Paris 2024, ia kembali berjuang demi mengharumkan nama bangsa.

Indonesia sendiri sudah meraih tiga medali di Olimpiade Paris 2024, dengan rincian dua emas dan satu perunggu. Gregoria Mariska Tunjung membuka perolehan medali Indonesia dengan meraih perunggu di nomor tunggal putri bulutangkis.

Tak lama berselang, Veddriq Leonardo menyumbangkan medali emas pertama Indonesia lewat cabang olahraga panjat tebing.

Emas kedua Indonesia datang dari Rizki Juniansyah, yang berhasil memecahkan rekor sebagai peraih medali emas termuda Indonesia di cabang angkat besi, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Susy Susanti.

Dengan tiga medali yang sudah dikantongi, harapan Indonesia kini bertumpu pada Nurul Akmal untuk menambah pundi-pundi medali.

Pertandingan Nurul akan berlangsung pada Minggu, (11/8/2024) pukul 16.30 WIB, tepat menjelang Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *